PPATK Menghadap Presiden, Apa Yang Disampaikan ?

0
681

(Vibiz Media – Nasional) Hari ini (10/2) Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menghadap Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, pertemuan ini merupakan agenda rutin PPATK dengan Presiden sebanyak 2 kali dalam setahun.

Dalam pertemuan ini Muhammad Yusuf mengungkapkan bahwa PPATK memberikan laporan hasil kinerja PPATK kepada Presiden terkait yang berkenaan dengan pajak, hukum dan struktur kepegawaian sebanyak 2 kali kepada Presiden dan juga DPR.

Selain itu juga PPATK menyampaikan performancenya pada tingkat domestik, Asia Tenggara dan Asia Pasifik yang begitu strategis dan perlu diketahui bahwa ternyata Indonesia merupakan leading sektor dibidang pemberantasan jalur isme. Sesuai dengan keberadaannya PPATK menganggap perlunya lembaga edukasi yang bersifat modern seperti Pusdiklat dan litbang.

PPATK juga sedang mengupayakan hasil analisis tidak melulu pada proses pengadilan dan mempush aspek pajaknya, berdasarkan dari 33 laporan yang telah dimiliki PPATK berhasil mengumpulkan pajak sebesar 2,1 triliun dan yang sudah masuk ke kas negara 1,1 triliun dan sisanya di cicil kedepan akan semakin lebih banyak lagi yang disetor ke kas negara.


Rully/VMN/VM/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here