Pemerintah Akan Lakukan Beauty Contest Kereta Api Cepat

0
810

(Berita Daerah – Nasional) Pemerintah kembali akan memulai proyek pembangunan infrastruktur transportasi yaitu high speed train atau kereta api cepat dan akan melakukan beauty contest bagi dua negara yang sudah berminat menjadi investor yaitu Jepang dan Tiongkok. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil usai rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Menko di Jakarta, Senin (13/7) mengatakan bahwa pemerintah akan menggandeng konsultan untuk menilai dua negara yang berminat dan telah melakukan studi dengan detail terkait dengan kereta api cepat rute Jakarta-Bandung. Dua negara yang berminat dan telah melakukan studi yaitu Jepang dengan shinkansen dan Tiongkok dengan kereta api cepat mereka.

Kedua negara tersebut telah melakukan studi dengan detail sehingga pemerintah hanya tinggal memutuskannya saja. Untuk itu pemerintah akan menggandeng konsultan dari negara ketiga yang tidak memiliki konflik kepentingan untuk memberikan penilaian secara obyektif dan dalam waktu dekat pemerintah akan membentuk tim dan menunjuk supervisor untuk beauty contest.

Read More

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here