Kerjasama Pariwisata Antara Jepang dan Indonesia Dipercepat

0
1012
Menteri Pariwisata Arief Yahya Dengan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti Saat Rapat Terbatas Membahas Nelayan Dan Pariwisata Di Kantor Presiden 25 Mei 2015. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Indonesia dan Jepang berkomitmen untuk mendorong sektor pariwisatanya melalui promosi dan kebijakan mengenai percepatan pertukaran pariwisata antara Indonesia dan Jepang.

Percepatan pertukaran pariwisata didorong oleh pemberlakuan kebijakan bebas visa di Jepang bagi pemegang paspor IC, pemegang paspor sesuai dengan standar Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), yang sudah berlaku sejak bulan Desember 2014 dan juga berlakunya kebijakan bebas visa bagi wisatawan Jepang di Indonesia.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Tanizaki Yasuaki mengatakan Jepang akan terus meningkatkan hubungan kerja sama dan kemitraannya dengan kementerian Pariwisata salah satunya dalam bentuk pertukaran kebudayaan, ungkap Tanizaki, Rabu kemarin (15/7).

Ada sebanyak 1.000 delegasi yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun ini berkunjung ke Indonesia yang terdiri dari pemerintah, wisatawan dan pengusaha.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here