Pasca Lebaran, 2 Momen Ini Yang Akan Dorong Laju Inflasi

0
588
Gubernur BI Agus Martowardojo Pada Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah 2015 Sahid Jaya Hotel, 27 Mei 2015. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo saat ditemui usai menghadiri Silaturahmi Idul Fitri di Istana Negara, Rabu (22/7) mengatakan bahwa Bank Indonesia melihat prestasi inflasi bulanan Juni 2015 sangat baik sebesar 0,54% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 120,14.

Dengan berlangsungnya bulan puasa dan hari raya Lebaran, Gubernur BI memprediksikan bulan Juli 2015 inflasi bulanan akan mencapai kisaran 0,46% – 0,6%, sebab hingga minggu pertama di bulan Juli 2015 sudah mencapai 0,46%.

Agus Martowardojo mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pengendalian inflasi dinilai sudah cukup baik yang disebabkan tidak memberi beban berat bagi daya beli masyarakat, dirinya optimis target inflasi tahun ini sebesar 4 plus minus 1% akan tercapai.

Dengan kebijakan pemerintah untuk menahan kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) sampai dengan usai Lebaran, perlu tetap diperhatikan tingginya inflasi karena adanya momen tahun ajaran baru yang menjadi pendorong tingginya laju inflasi.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here