Pariwisata Menjadi Fokus Utama Dalam Kerjasama Bilateral Indonesia – Singapura

0
887

(Vibizmedia – Nasional) Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Singapura, Selasa (28/7) mendapatkan banyak kesempatan kerjasama yang dihasilkan salah satunya adalah bidang pariwisata.

Pertemuan bilateral tersebut menghasilkan kesepakatan antara Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam dalam bentuk pengembangan kapal pesiar yang melintasi kedua negara.

Selain itu, Singapura dan Indonesia juga meningkatkan kerjasama pada bidang transportasi, komunikasi, pertanian, perdagangan, pertahanan dan pemberantasan terorisme. Dengan peningkatan kerjasama tersebut tahun 2016, pemerintah menargetkan jumlah wisatawan yang masuk ke Indonesia sebesar 10,5 juta wisatawan, jumlah ini ditopang kebijakan bebas visa kunjungan bagi 30 negara

Terdapat 10 juta wisatawan non-Asean dan sisanya 1,7 juta ekspatriat yang terdapat di Singapura, dengan adanya waktu singgah melalui Batam yang memakan waktu 45 menit perjalanan. kerja sama promosi pariwisata menjadi sebuah paket destinasi bersama. Dengan kerja sama promosi ini, diharapkan turis yang datang ke Singapura dan Indonesia menjadi lebih banyak dan naik dari tahun sebelumnya.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here