Presiden Dorong Pemerintah Daerah Bangun Kawasan Industri Terintegrasi

0
685

(Vibizmedia – Nasional) Indonesia memiliki kekayaan alam yang beragam dan melimpah, waktunya melakukan reindustrialisasi secara besar-besaran untuk mendorong industri lokal agar menciptakan nilai tambah.

Presiden Joko Widodo mengatakan sumber energi yang ada harus dimaksimalkan didalam negeri, ungkapnya saat meresmikan mega proyek gas terintegrasi Donggi Senoro Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (2/8).

Proyek dengan nilai investasi sebesar USD 5,6 miliar ini, memiliki nilai tambah yang selama ini hanya menjual sumber daya alam mentah, dengan adanya proyek gas terintegrasi ini maka produk minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dapat diolah didalam negeri termasuk sektor mineral.

Presiden ungkapkan proyek terintegrasi ini harus dibangun di semua daerah, untuk bisa menopang harus ada energi yang dibangun, energi yang dipakai, energi yang terintegrasi dengan industri yang dapat memberikan dampak besar bagi negara kita karenanya Presiden mendorong agar pemerintah daerah dapat menyiapkan kawasan industri baru skala besar dan terintegrasi dengan sumber energi.

Hasil gas Donggi Senoro akan dimanfaatkan oleh industri dalam negeri dimana gas alam diolah menjadi LNG di kilang Banggai Sulawesi Tenggah yang dipasok ke Aceh untuk keperluan industri dan pembangkit listrik PLN, ungkap Presiden Jokowi.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here