Ekspor Menjadi Salah Satu Jawaban Perkuat Perekonomian Indonesia

0
788

(Vibizmedia – Nasional) Pemanfaatan potensi daerah dapat menopang perekonomian di Indonesia yang sedang lesu.

Presiden Joko Widodo mengatakan ditengah-tengah perekonomian yang sedang melambat agar para pengusaha tidak mengeluh dalam persaingan pasar, tetapi justru semakin gigih berjuang, ungkap Presiden Jokowi saat meresmikan pelepasan ekspor komoditas unggulan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Pelabuhan Soekarno – Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8).

Dari sektor komoditas, Indonesia telah mengekspor sebanyak 27 komoditas, salah satu contoh Virgin Coconut Oil (VCO) kualitas gold yang ekspor ke Jepang senilai Rp 1.201 triliun. Selain Jepang, komoditas di Sulawesi Selatan juga di ekspor ke 24 negara meliputi 333 peti kemas, menjadikan komoditas ini primadona, ungkap Presiden Joko Widodo.

Presiden mengatakan sekecil apapun peluang harus dimasuki, para pengusaha harus mampu menangkap peluang yang ada untuk mampu berdaya saing dalam mendorong percepatan akselerasi pembangunan ekonomi nasional.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi atas langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan komoditas ekspor seperti telur ikan terbang dan dedak gandum yang tidak terpikirkan didaerah lain. Ekspor ini menjadi jawaban terhadap pelemahan ekonomi terhadap yang terjadi di Indonesia saat ini.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here