Pemerintah Optimis Tumbuhnya Ekonomi Pada Semester II, Dengan Serapan Anggaran Sebesar 93%

0
735
Presiden Jokowi Saat Meresmikan Peringatan 38 Tahun Diaktifkannya Pasar Modal Indonesia di Bursa Efek Indonesia, 10 Agustus 2015. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Ditengah-tengah kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melambat pasca dirilisnya data Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal II-2015 lalu.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya optimis pada akhir semester II-2015 nanti, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh, seiring upaya pemerintah yang sedang menggenjot belanja pemerintah melalui realisasi infrastruktur dan belanja modal kementerian/lembaga yang hingga Juni 2015 tingkat penyerapan anggaran baru sebesar 12% dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

Jokowi heran dengan respon dari masyarakat mengenai penurunan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2015, yang dianggap turun tidak signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Dibandingkan negara-negara lain pertumbuhan ekonominya yang turun hingga 1,5% – 2%, Indonesia hanya turun 0,3% tetapi masyarakat sudah ramai, ungkap Jokowi saat Peresmian Peringatan 38 Tahun Diaktifkannya Pasar Modal Indonesia, Di Bursa Efek Indonesia, Senin (10/8).

Presiden mengajak masyarakat untuk melihat apa yang akan terjadi pada semester dua nanti. Meskipun sedang melambat, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, masih lima besar dunia. Berdasarkan informasi dari Menteri Keuangan, serapan anggaran pemerintah hingga akhir tahun akan sebesar 93%.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here