Pesan Presiden Jokowi : Penting Peran Masyarakat Membangun Kultur Dan Nilai – Nilai Dalam Mengembangkan Anak Bangsa

0
870
3 Polisi Cilik Menunjukkan Aksinya Di Depan Presiden Joko Widodo Saat Peringatan Hari Anak Nasional Di Istana Bogor, 11 Agustus 2015. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, peringatannya baru dilakukan hari ini, Selasa (11/8) di Istana Bogor sebagai puncak perayaan yang dihadiri ratusan anak-anak dari berbagai provinsi di Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengatakan menjadi kewajiban seluruh komponen masyarakat untuk memastikan tidak ada diskriminasi dan kekerasan yang terjadi pada anak-anak.

Peringatan tahun ini, pemerintah mendorong agar dapat membangun karaktek anak Indonesia yang berkualitas dan berahklak mulia, mewujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi anak dan mewujudkan ketahanan keluarga untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia yang sehat dan berprestasi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo mengatakan yang paling penting membangun kultur dan nilai-nilai yang memerlukan peran serta dari keluarga, masyarakat dan juga pemerintah karena sifatnya jangka panjang.

Membangun nilai-nilai dan kultur merupakan cara yang ampuh untuk menghasilkan karakter dan jati diri sehingga dapat menekan angka kekerasan dalam rumah tangga.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here