Setelah Mangkrak 10 Tahun, Proyek Pembangunan Jalan Tol Pemalang – Batang Kembali Ditargetkan Selesai Tahun 2018

0
3106

(Vibizmedia – Nasional) Proyek pembangunan jalan tol Pemalang-Batang akan diambil alih penguasaan saham mayoritas hingga 60 % oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Waskita Karya Tbk, setelah mangkrak selama 10 tahun.

Direktur Utama Pemalang Batang Toll Road Arman Panjaitan mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menyelesaikan proses legal untuk pembelian dan pengalihan kepemilikan saham mayoritas oleh anak usaha yaitu PT. Waskita Toll Road.

Proyek sepanjang 39,2 kilometer yang menjadi bagian jaringan trans Jawa ini akan segera dibangun dan untuk memperkuat struktur permodalan dan mempercepat realisasi proyek, PT Waskita Karya Tbk menjadi pemegang saham mayoritasnya.

Ditargetkan proyek akan selesai pada tahun 2018 dimana groundbreaking akan dilakukan 1 bulan setelah Akta Jual Beli (AJB) dan setelah pembebasan lahan mencapai 75% dan sampai saat ini pembebasan lahan baru mencapai 2%.

Proses konstruksi dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I sepanjang 26,25 kilometer dan tahap II sepanjang 12,95 kilometer.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here