Partisipasi IMF Dan BI Menyikapi Masa Depan Keuangan Asia

0
803

(Vibizmedia – Nasional) Internasional Monetary Fund (IMF) akan berpartisipasi dalam konferensi tingkat tinggi antara Bank Indonesia dengan IMF dengan tema Future of Asia’s Finance : Financing for Development 2015, yang telah lama diagendakan.

Resident Representative IMF Ben Bingham mengatakan tujuan kedatangan Managing Director IMF Christine Lagarde ke Indonesia adalah untuk berpartisipasi dalam konferensi tingkat tinggi BI dan IMF dengan topik masa depan keuangan Asia, ungkap Ben, Minggu (30/8).

Berbagai macam spekulasi mengatakan bahwa kedatangan Lagarde pada 1 – 2 Septermber depan menemui Presiden Joko Widodo untuk menawarkan program pinjaman. Kondisi Indonesia pada periode kepemimpinan Presiden sebelumnya sempat meminjam dana ke IMF, tetapi pada masa pemerintah Presiden SBY, utang tersebut sudah dilunasi.

Selain itu, sebelumnya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sama sekali tidak punya rencana untuk menarik lagi pinjaman dari IMF, dikarenakan pemerintah sudah bebas utang IMF.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here