Pemerintah Siap Alirkan Listrik 50 Pulau Terdepan

0
654
Sudirman Said. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah menargetkan dalam waktu lima tahun kedepan, pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW untuk mengatasi krisis listrik di Indonesia dapat terlaksana.

Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan bahwa target pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW bukan tugas yang ringan, bukan soal mampu atau tidak, tetapi telah menjadi keharusan.

Bukan target yang ringan, ini merupakan perintah Presiden bahwa 50 pulau terdepan yang sudah harus dialiri listrik, sehingga rasio elektrifikasi bisa dimaksimalkan ungkap Sudirman, Minggu (30/8). Saat ini, konsumsi listrik per kapita per tahun, konsumsi listrik per kapita per tahun masyarakat Indonesia masih lebih rendah dibandingkan Malaysia, dimana Indonesia hanya 800 Kwh sedangkan Malaysia mencapai 2.500 Kwh.

Presiden Joko Widodo ungkapkan, bahwa program pembangunan mega proyek listrik 35 ribu MW dalam 5 tahun ini bulan ambisius program pembangunan tersebut menjadi fokus pemerintah, Presiden sampaikan dirinya siap membackup jika ada pihak yang menghambat pembangunan proyek tersebut.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here