Investor Taiwan Berminat Investasi Smelter Dan Pabrik Baja Di Indonesia

0
774

(Vibizmedia – Nasional) Investor Taiwan berminat membangun smelter atau fasilitas pemurnian hasil tambang feronikel di Indonesia dan pabrik baja.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan bahwa minat investor di bidang pengolahan hasil tambang yang mau membuat smelter di dalam negeri.

Selain itu, Putu Suryawirawan ungkapkan bahwa Taiwan akan merelokasi empat bidang industrinya ke Indonesia yaitu pada sektor baja, elektronik, perkapalan dan kilang minyak. Penandatanganan nota kesepahaman akan dilakukan pada Selasa (1/9) dengan minat Taiwan membangun pabrik baja dari hulu hingga ke hilir menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

Setelah penandatanganan akan dilakukan pengkajian lebih lanjut mengenai bisnis yang akan dibangun. Investasi mendirikan satu pabrik baja dibutuhkan dana sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

Pemerintah terus berupaya mendorong para investor asal Taiwan untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi bagi industri elektronikan dengan terus meningkatkan investasi dan mengembangkan bisnisnya. Taiwan menjadi salah satu target untuk bisa mendatangkan investasi pada bidang elektronika dan juga industri perkapalan.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here