Christine Lagarde : Indonesia Mempunyai Pondasi Ekonomi Kedepan Yang Bagus

0
651
Presiden Joko Widodo Bertemu Managing Director IMF Christine Lagarde Di Istana Merdeka, 1 September 2015. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (31/8) menerima Managing Director Internasional Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde di Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pertemuannya tersebut atas keinginan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus D.W. Martowardojo dan juga Managing Director IMF yang menyampaikan keinginan IMF dan Bank Dunia menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan World Bank tahun 2018 nanti.

Tidak ada pembicaraan lain, pertemuan tersebut hanya membahas masalah ekonomi global terkait Amerika Serikat dan Tiongkok, sedangkan Christine mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat berkunjung ke Indonesia dan menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia telah memiliki banyak kemajuan dengan banyak melakukan reformasi dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang fokus di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Lagarde memuji 2 hal penting yang dilakukan Presiden Joko Widodo mengenai pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM lewat program pendidikan dan kesehatan yang kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan lainnya. Ini yang menjadi hal yang paling fundamental dan Indonesia punya pondasi untuk ekonomi kedepan yang bagus, ungkapnya.

Staff Khusus Presiden Teten Masduki mengatakan bahwa alasan mengapa IMF dan Bank Dunia percaya menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan internasional tahun 2018 tersebut karena IMF menilai ekonomi Indonesia sudah bagus.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here