Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

0
1340

Program Vibiz Focus kali ini akan menyajikan bagaimana kita harus tetap optimis menghadapi perlambatan ekonomi global yang terjadi. Bukan optimisme yang kosong, tapi dengan keyakinan dan tindakan nyata.

Ditengah tantangan global yang begitu besar, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,67% pada kuartal II 2015, melambat dari periode yang sama tahun lalu (yoy) mencapai 5,12%. Perekonomian nasional juga melambat jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang tumbuh 4,71% secara tahunan, Nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS sudah tembus Rp 14.000/Dollar AS, IHSG jatuhdibawah level 5000.

Pemerintah menyatakan hal tersebut tidak menjadi kekuatiran. Pemerintah melalui kepemimpinan Presiden Jokowi dan jajaran menteri dan pejabat negara, berupaya memberikan solusi dan stimulus terhadap perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini,

Bahkan pihak luar juga melihat bahwa Indonesia punya potensi besar dan pengalaman dapat menghadapi kondisi perlambatan ekonomi saat ini.

Bagaimana bagian kita sebagai bagian dari bangsa ini?

Kalau pemerintah sebagai penyelenggara negara dan penentu arah pembangunan optimis, demikian juga badan dunia dan pihak luar juga optimis, maka kitapun harus optimis.

Dengan kerja keras, percaya diri dan optimis serta keterlibatan semua pihak,  kondisi perekonomian Indonesia akan semakin baik kedepannya.

 

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here