Presiden Ajak Investor Timur Tengah Bangun Indonesia

0
1172

(Vibizmedia – Nasional) Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Timur Tengah khususnya Uni Emirat Arab (UEA), Presiden mengajak para investor negara tersebut, untuk terlibat dalam proyek nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia saat ini.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dengan keterbatasan anggaran negara untuk membiayai semua proyek-proyek infrastruktur yang akan dibangun dalam masa pemerintahannya ini, Presiden mengajak para investor Timur Tengah untuk ikut terlibat dalam sejumlah proyek nasional saat ini.

Proyek-proyek tersebut konsentrasi pada pembangunan infrastruktur berupa 24 pelabuhan laut, 15 airport baru, jalan tol 1.000 kilometer, jalan antar provinsi 2.600 kilometer, pengembangan transportasi massal di 23 kota-kota besar dan 49 pembangkit listrik 35 ribu MW, ungkapnya Minggu kemarin (13/9).

Melalui pembangunan proyek-proyek ini, akan mendorong Indonesia menjadi negara industri berbasis manufaktur yang akan berdampak pada perekonomian baik jangka menengah maupun jangka panjang.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Setkab

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here