Besok Siang, Paket Kebijakan Ekonomi Tahap II Diluncurkan

0
682
Menko Perekonomian Darmin Nasution Seusai Memberikan Keterangan Terkait Regulasi Peraturan Pemerintah di Bandara Halim Perdanakusuma. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah kembali berencana mengeluarkan paket kebijakan ekonomi tahap II untuk menstabilkan perekonomian nasional.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa paket kebijakan yang disiapkan oleh pemerintah tersebut berupa kebijakan deregulasi investasi, kebijakan fiskal, kebijakan energi dan kebijakan pangan.

Darmin sampaikan kebijakan yang akan diumumkan pada tanggal 29 September 2015 ini, lebih mengarah kepada ekspor dan investasi di industri dan pertanian. Pemerintah berharap dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut dapat langsung berpengaruh pada penguatan rupiah, tapi juga tergantung kesiapan dunia usaha kita.

Presiden Jokowi hari ini Senin (28/9) mengundang para menteri bidang ekonomi untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan membuat Indonesia menjadi semakin kompetitif dan efisien di dalam investasi global karena memang masih banyak peraturan perundang-undangan yang menjadi hambatan.

Selain itu, Presiden sampaikan agar perusahaan yang saat ini berkaitan dengan isu tenaga kerja harus merubah paradigmanya dengan membuka ruang bagi lapangan kerja bukan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menjadi kewajiban kementerian terkait ekonomi antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan agar membuat pengumuman resmi langkah yang akan dilakukan, ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Senin (28/9).

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here