Pemerintah Tawarkan Pengurusan Hak Cipta Gratis Bagi 500 UKM

0
517

(Berita Daerah – Nasional) Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menawarkan serta akan memfasilitasi pengurusan hak cipta bagi 500 UKM yang berorientasi ekspor dalam pameran produk UKM bertajuk Smesco Festival 2015. Acara bertajuk The 13th Smesco Festival 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu merupakan pameran produk unggulan UKM yang dirangkai dengan beragam acara pendukung termasuk paviliun dan klinik.

Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Braman Setyo di Jakarta, Sabtu (26/9) mengatakan bahwa UKM yang berorientasi ekspor dengan produk hasil karya sendiri memiliki kesempatan untuk mendaftarkan karyanya agar memiliki hak cipta atau merek.

Braman mengungkapkan syarat untuk bisa mendapatkan fasilitas hak cipta gratis dari Kementerian Koperasi dan UKM ada tiga yaitu memiliki usaha yang sudah rutin memproduksi, produk berorientasi ekspor dan menandatangani pernyataan bahwa produk yang dihasilkan merupakan hasil karya sendiri.

Read More

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Riris Juanita
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here