Pemerintah Yakinkan Pengusaha Indonesia, Target Pembangkit Listrik 35 Ribu MW Tidak Berubah

0
691
Rapat Terbatas Dipimpin Oleh Presiden Jokowi Membahas Progress Pembangunan Pembangkit Listrik 35 ribu MW, 25 Juni 2015. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Terkait rencana pemerintah dalam program pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik di Indonesia tidak terjadi perubahan atau tetap sebesar 35 ribu MW dalam lima tahun kedepan.

Ketua Umum Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi B. Sukamdani mengatakan bahwa Presiden Jokowi menanggapi dengan tegas rencana pembangunan pembangkit listrik tersebut tidak ada perubahan dikarenakan Indonesia memiliki kebutuhan banyak pembangkit untuk mensuplai listrik ke seluruh wilayah di Indonesia.

Hariyadi sampaikan hal ini kepada Presiden akibat banyaknya kesimpang siuran atau menjadi polemik yang dialami oleh pengusaha/investor dimana sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli yang pernah menyampaikan akan merevisi target pembangkit listrik tersebut menjadi 16.000-18.000 MW, ungkapnya Selasa (29/9).

Selain itu, asosiasi pengusaha ini juga menyampaikan kebutuhan dunia usaha terhadap proyek infrastruktur lainnya agar dapat dilakukan secara konsisten sehingga rencana yang disiapkan oleh investor dapat sejalan sesuai rencana.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here