Awal Oktober Ini, Pemerintah Kembali Akan Meluncurkan Paket Kebijakan Ekonomi Lanjutan

0
647
Sekretariat Kabinet Pramono Anung. FOTO : VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia – Nasional) Pasca diumumkannya Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I dan Tahap II, pemerintah kembali berencana akan mengeluarkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap III pada awal bulan ini.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sampaikan bahwa paket kebijakan tersebut saat ini sedang digodok oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan gambaran akan lebih substansi dan narasi yang diharapkan akan dapat “nendang” seperti paket kebijakan ekonomi tahap II.

Pemerintah sampaikan rasa terimakasih atas respon yang baik dari masyarakat dan pelaku usaha terhadap paket kebijakan yang disampaikan pada Rabu (29/9) lalu. Promono sampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan agar betul-betul adanya pemotongan dari segi waktu dalam perizinan bukan hanya 1-2 hari, tetapi hitungannya jam untuk beberapa perizinan.

Hal ini dilakukan agar Indonesia menjadi kompetitif atau sebagai Benhcmarking di negara ASEAN, oleh karena itu pemerintah daerah harus dapat mengikuti dengan cepat apa yang ingin dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan untuk beberapa aturan daerah yang belum sinkron perlu segera diperbaiki, ungkapnya Kamis (1/10) di Kantor Presiden.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here