Setelah Mangkrak 4 Tahun, Awal 2018 Proyek Tol Cimanggis – Cibitung Akan Beroperasi

0
803
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Setelah mangkrak selama 4 tahun, pembangunan jalan tol Cimanggis – Cibitung senilai Rp 960 miliar sepanjang 26,3 kilometer kembali akan dibangun dengan cepat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pihaknya mendorong agar proyek jalan tol tersebut dapat dipercepat sesuai dengan Instruksi Menteri (Inmen) PUPR pekerjaan akan dilakukan dengan dua shift kerja selama 7 hari kerja.

Basuki sampaikan progres pembebasan lahan baru mencapai sekitar 500 meter dari total panjang 26,3 kilometer, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 proses pembebasan lahan menjadi tanggung jawab pemerintah, ditargetkan akhir tahun ini akan selesai pembebasan lahan sepanjang 3,5 kilometer sisanya sambil berjalan dan pada tahun 2018, tol ini sudah bisa beroperasi, ungkap Basuki, Jumat (2/10).

Disamping itu, Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto menyampaikan selaku investor terbesar pada proyek jalan tol ini, pihaknya mengaku siap melakukan percepatan pembangunan dan menyelesaikan proyek hingga beroperasi pada awal tahun 2018, ungkapnya.

Langkah percepatan yang akan dilakukan oleh PT Waskita melalui perombakan dalam hal pola pekerjaan jalan tol yang memiliki panjang mencapai 26,3 kilometer ini, terdiri dari 2 tahap yaitu seksi I dengan ruas Cimanggis-Transyogi sepanjang 3,5 kilometer dan Transyogi-Cibitung sepanjang 22,8 kilometer.

Dimana sebelumnya jalan tol Cimanggis – Cibitung memiliki panjang 25,39 kilometer terdiri dari 4 seksi, yaitu seksi I Cimanggis-Transyogi sepanjang 5,27 kilometer, Seksi II dengan ruas Transyogi-Narogong sepanjang 3,48 kilometer, Seksi III Narogong-Setu sepanjang 8,83 kilometer, dan seksi VI dari Setu-Cibitung Junction sepanjang 7,63 kilometer.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here