Proyek Normalisasi Sungai Ciliwung Akan Selesai Akhir Tahun 2016

0
912
Ilusrasi Kawasan kumuh. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah terus fokuskan pekerjaan berbagai proyek infrastruktur anti banjir di ibukota melalui normalisasi Sungai Ciliwung.

Direktur Jenderal Sumberdaya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat Mudjiadi mengatakan terdapat 4 paket pekerjaan normalisasi sungai Ciliwung yaitu Paket I sepanjang 4,5 kilometer dari pintu air Manggarai sampai jembatan Kampung Melayu dengan perkembangan saat ini telah mencapai 35,92%, Paket II sepanjang 6,61 kilometer dari jembatan Kampung Melayu hingga jembatan Kalibata dimana perkembangan pekerjaan telah mencapai 36,12%.

Sedangkan paket III sepanjang 6,5 kilometer dari jembatan Kalibata sampai jembatan Condet dengan perkembangan 35,76% serta paket IV sepanjang 6,18 kilometer dari jembatan Condet hingga jembatan tol JORR TB Simatupang telah selesai 36,12%, ungkap Muljiadi, Senin (12/10) di Kampung Pulo.

Muljiadi sampaikan proyek normalisasi Sungai Ciliwung yang telah dimulai sejak 2013 ini, akan selesai pada akhir tahun 2016, saat ini masih terkendala masalah lahan, dari 99 hektar kebutuhan lahan baru terbebas seluas 1.300 meter persegi.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here