Dukung Sektor Ketenagakerjaan, Hari Ini Pemerintah Akan Luncurkan Paket Kebijakan Ekonomi Tahap IV

0
933
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution Bersama Kepala BKPM Frangky Sibarani Memberikan Keterangan Pers Mengenai Investasi Di Indonesia. FOTO : VIBIZMEDIA/COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Rencana pemerintah kembali meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid IV pada hari ini, (Kamis 15/10).

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa paket kebijakan ekonomi jilid IV akan fokus kepada di bidang tenaga kerja, disamping itu juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan paket tersebut terkait dengan berbagai masalah dalam sektor ketenagakerjaan terkait perizinan yang akan memberikan kenyamanan bagi pada pekerja.

Darmin sampaikan sebagai contoh mengenai izin keamanan lift, yang seharusnya menjadi standar dalam keamanan bekerja bukan menjadi izin, selain itu juga mencakup aturan tambahan terkait kemudahan dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), ungkapnya.

Dengan adanya paket kebijakan ekonomi jilid IV tersebut, Darmin sampaikan akan lebih nendang dan istimewa. Salah satu isi paket kebijakan ini membahas formulasi pengupahan yang baru yang telah dirumuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Tenaga Kerja.

Sekretaris Kabinet Pramono Agung mengatakan dengan adanya paket kebijakan ekonomi lanjutan ini mampu membangkitkan sentiment positif bagi perekonomian di Indonesia.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here