Pemerintah Perkuat Sektor UKM Dengan Memberikan Banyak Kemudahan

0
436
Presiden Joko Widodo Makan Siang Dengan Para Pengusaha Indonesia Di Istana Negara Sambil Membahas Persiapan Paket Kebijakan Ekonomi. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha khususnya bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan memberikan fasilitas untuk memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga turun dari 22% menjadi 12% per tahun.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bidang UKM Nina Tursina mengatakan akses KUR yang lebih mudah dan ringan ini, memperkuat daya saing industri berkala kecil dan menengah dalam menghadapi produk-produk impor.

Sebagai bagian dari paket kebijakan ekonomi jilid IV ini, mendapatkan tanggapan yang baik dari para pelaku usaha, khususnya dari beberapa sektor yang sangat terbantu dengan penurunan bunga KUR tersebut yaitu industri makanan dan minuman, tekstil, fashion dan aksesoris serta sektor-sektor lainnya yang membutuhkan kredit diatas Rp 25 juta.

Untuk memperkuat sektor UKM, kebijakan pelonggaran KUR harus dibarengi dengan kebijakan-kebijakan lainnya, bukan hanya akses kredit tetapi membantu UKM melalui tarif listrik yang lebih rendah, jaminan ketersediaan bahan baku murah dan menekan ongkos transportasi, ungkap Nina, Minggu kemarin (18/10).

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here