Paket Kebijakan Ekonomi Jilid V Diluncurkan : Dorong Sektor Properti dan Infrastruktur Ciptakan Lapangan Kerja dan Revaluasi Aset

0
1491
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution Mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid V di Kantor Presiden. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Sesuai dengan janji pemerintah untuk terus memberikan paket kebijakan ekonomi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, hari Kamis (22/10) pemerintah luncurkan kembali paket kebijakan ekonomi jilid V.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa paket kebijakan ekonomi jilid V ini terdiri dari 2 paket yang berisi berkaitan dengan revaluasi aset dan berkaitan dengan menghilangkan pajak berganda, semua ini dilakukan serius oleh pemerintah untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Pramono sampaikan perbaikan industri dan pertumbuhan ekonomi tidak akan berarti jika tidak terbukanya lapangan kerja yang banyak dan signifikan terhadap masyarakat karena ini yang menjadi konsentrasi pemerintah dalam paket kebijakan ekonomi tersebut, ungkapnya Kamis (22/10).

Selain itu juga, Presiden telah menyampaikan secara terbuka mengenai akan adanya paket-paket berikutnya yang akan dikeluarkan setiap minggunya, seperti paket kebijakan jilid 6, 7 dan seterusnya bahkan sampai paket kebijakan ke seratus, dua ratus.

Paket kebijakan ekonomi kali ini, fokus kepada pemberian insentif keringanan perpajakan melalui penghilangan pajak berganda dan penilaian kembali aset yang dimiliki perusahaan (revaluasi aset).

Kebijakan revaluasi aset ini dilakukan untuk keseluruhan ataupun sebagian aset yang dimiliki perusahaan, bahkan perusahaan yang memiliki pembukuan dan memiliki penerimaan dalam mata uang dollar Amerika Serikat (AS) juga diizinkan untuk melakukan revaluasi aset.

Dimana dalam aturan perpajakan sebelumnya, pembukaan keuangannya dalam dollar AS dan sebagian penerimaannya dalam dollar AS minta diizinkan kepada Direktorat Jenderal Pajak untuk revaluasi aset.

 

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here