Program Sejuta Rumah Pemerintah Terbantu Pihak Swasta

0
653
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ESDM Sudirman Said Dalam Rapat Terbatas Membahas Masalah Ekonomi Indonesia. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Untuk mensukseskan program nasional pemerintah dalam membangun satu juta rumah, pengembang di Indonesia berlomba-lomba membangun hunian untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan pengembang dalam merealisasikan program tersebut, yang sampai saat ini sudah ada lebih dari 400 ribu rumah yang dibangun.

Basuki sampaikan bahwa sudah sebanyak 498 ribu unit terbangun dengan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan. Terdapat 2 pengembang yang akan membangun, masuk dalam tahap groundbreaking antara lain Agung Podomoro Land (APLN) dan Syailendra Group.

Ditargetkan akhir tahun ini sebanyak 600 ribu unit yang akan groundbreaking. Syailendra bekerja sama dengan BPJS untuk membangun di Jonggol, sedangkan Agung Podomoro akan membangun 26 tower yang terdiri atas 35 ribu unit rumah susun, ungkapnya.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here