Proses Percepatan Penggunaan Anggaran Kementan 2016

0
666

(Vibizmedia – Nasional) Sebagai salah satu pemegang belanja infrastruktur terbesar, Kementerian Pertanian segera memulai proses tender proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dalam sidang kabinet paripurna Senin (2/11), mendorong Kementerian/Lembaga (K/L) agar segera memulai proses tender proyek, pihaknya menyatakan siap untuk menjalankan perintah tersebut.

Dalam APBN 2016, Amran sampaikan Kementerian Pertanian memiliki pagu sebesar Rp 31,5 triliun. Dirinya katakan agar segera percepat sebelum Januari sudah dilakukan lelang. Kementerian Pertanian dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama pejabat eselon I dan II untuk meletakkan prioritas pada penggunaan dana besar dan realisasi dalam waktu cepat, ungkap Amran, Senin (2/11).

Pembangunan sarana dan prasarana serta pengembangan tanaman pangan menjadi prioritas belanja modal Kementerian Pertanian yang ingin dipercepat, dengan masing-masing pagu mencapai Rp 10 triliun.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here