Proyek Pembangunan Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja Hingga 3,65 Juta Orang

0
479

(Vibizmedia – Nasional) Proyek pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah salah satunya pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW merupakan industri padat karya yang mampu menyerap 3,65 juta orang tenaga kerja.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan perlu adanya peningkatan tenaga listrik dalam jumlah yang cukup, merata dan bermutu karena tenaga listrik mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

Hanif sampaikan melalui proyek pembangunan pembangkit listrik tersebut diperkirakan ada sebanyak 650.000 orang yang akan diserap secara langsung dalam proses pembangunan, sedangkan sekitar 3 juta tenaga kerja lainnya akan terserap secara tidak langsung.

Peran pemerintah dan masyarakat dalam penyediaan tenaga listrik perlu secara terus menerus ditingkatkan agar dapat berjalan dengan baik, penyediaan tenaga listrik ini bersifat padat modal dan teknologi, ungkap Hanif, Rabu (4/11).

Pemerintah terus berupaya menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya untuk menekan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) melalui paket-paket kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic           : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here