Selain Mendapatkan Bantuan Dana, Indonesia Minta Tiongkok Menempatkan Kantor Bank Investasi Infrastuktur di Indonesia

0
544
Kerja sama Bilateral Indonesia - Tiongkok. Tiongkok Berikan Bantuan Dana Sebesar USD 20 Miliar Untuk Indonesia. FOTO : SETPRES/INTAN

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah Indonesia dan Tiongkok sepakat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan keuangan. Untuk menambah dukungan likuiditas kepada Indonesia Tiongkok berikan bantuan sebesar USD 20 miliar.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pertemuan bilateral antara dirinya dengan Presiden Tiongkok Xi Jin ping telah menyepakati upaya peningkatan investasi yang akan memberi tambahan kapital masuk.

Presiden menyambut baik komitmen pemerintah Tiongkok untuk membantu sektor keuangan Indonesia melalui pendanaan bagi perbankan Indonesia dan liquidity support dalam bentuk bilateral currency swap arrangement bagi perbankan Indonesia dan liquidity support kepada Indonesia sebesar USD 20 miliar.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta dukungan Presiden Xi Jin Ping agar manajemen puncak Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) dapat melibatkan pejabat Indonesia yang kompeten dan juga keinginan Indonesia untuk menempatkan kantor regional pertama AIIB di Jakarta, ungkapnya Minggu (15/11).

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here