Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Wilayah Perbatasan, Kemensos Siapkan Tim Khusus

0
816

(Vibizmedia – Nasional) Untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di wilayah perbatasan, Kementerian Sosial menempatkan tim khusus untuk pendampingan sosial masyarakat didaerah tersebut.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya telah memiliki tim gabungan berbagai unsur termasuk pihaknya guna mempercepat pembangunan wilayah perbatasan.

Khofifah sampaikan bahwa tim gabungan tersebut akan dilatih oleh tujuh balai besar pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial (BBPPKS) Kementerian Sosial yang telah menyelidiki titik-titik wilayah perbatasan.

Wilayah-wilyah yang dimaksud mencakup pulau Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, untuk pembagiannya Balai Kemensos akan mencover titik-titik perbatasan di pulau Sebatik di Kalimantan Utara dan Barat, sedangkan di Padang pulau Sumatera sampai dengan Pulau Rondo dan Sabang, ungkapnya, Kamis (19/11).

Sedangkan BBPPKS di Yogyakarta akan mencover sampai ke wilayah Nusa Tenggara Timur hingga Pulau Sulawesi oleh BBPPKS Makassar dengan pembagian tugas oleh kementerian terkait seperti Kementerian Perdagangan intervensi tentang perdagangan, Kementerian Koperasi intervensi tentang ekonomi, koperasi dan usaha kecil dan Kementerian Sosial untuk penyiapan pendampingan sosial.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela
Pic : Antara  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here