Untuk Memenuhi Stok Pangan Tahun Depan, Pemerintah Berencana Impor Beras dari Pakistan

0
801

(Vibizmedia – Nasional) Rencana pemerintah untuk merealisasikan masuknya beras asal Pakistan pada tahun 2016, saat ini masih dalam menyusun kerangka kerja sama antar kedua negara.

Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengatakan bahwa jumlah beras yang akan di impor dari Pakistan sebesar 500 ribu ton, dengan kerja sama Goverment to Goverment, kerja sama bilateral ini masih dalam mempersiapkan tahap penandatanganan nota kesepahaman.

Thomas sampaikan dikarenakan waktu yang terbilang sempit, pengiriman impor beras tahun ini belum dapat dilakukan sebab pemerintah belum mempersiapkan negosiasi, inspeksi, pencarian kapal, jarak lebih jauh dari Vietnam dan Thailand serta pengiriman beras untuk impor tahun ini. Itulah sebabnya baru dapat dilakukan tahun depan setelah pemerintah melakukan sejumlah rapat koordinasi.

Mengenai harga beli oleh Indonesia, Menteri Perdagangan Thomas Lembong belum mendapatkan informasi terkait harga beli tersebut, sedangkan dari sisi kualitas beras Pakistan sama dengan kualitas beras yang berasal dari Thailand dan Vietnam.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here