Hindari Overlapping, Koordinasi Menteri Penghubung dengan Menlu

0
528
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Republik Italia Sergio Mattarella menyaksikan pertukaran dokumen kerjasama bidang ekonomi antara Menlu Retno LP Marsudi dan Minister of Economic Development Italia Federica Guidi. FOTO ; VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Guna mengimplementasi investasi di Indonesia, pemerintah menunjuk 12 menteri menjadi menteri penghubung antara negara.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa banyaknya investasi dari luar negeri dan sulitnya implementasi, penunjukkan menteri penghubung ini memastikan agar adanya satu untuk memastikan investasi dapat benar-benar berjalan.

Retno sampaikan dengan membentuk satu tim yang kuat, realisasi investasi tidak menjadi overlapping dan mendorong kerja sama dengan negara lain menjadi intensif, ungkap Retno, Selasa (24/11).

Koordinasi ke – 12 Menteri Penghubung ada dibawah Kementerian Luar Negeri, sebagai pengkoordinir yang kuncinya adalah untuk koordinasi agar tidak terjadi overlapping, sehingga investasi dapat terealisasi dengan cepat dan dijalankan. Menteri Luar Negeri memegang peranan penting dalam mencapai kesepakatan kerja sama ekonomi dan investasi dengan negara lain.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here