Menteri Penghubung Terinspirasi dari Menteri ESDM Sudirman Said

0
801
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Berawal terinspirasi dari keberhasilan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mendatangkan investor dari Timur Tengah mendorong Presiden Joko Widodo menunjuk beberapa menteri menjadi penghubung sejumlah negara.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa hanya dalam waktu kurang lebih tiga bulan, Menteri ESDM Sudirman Said berhasil menghasilkan potensi investasi sebesar USD 15 miliar dari Timur Tengah.

Pramono sampaikan bahwa pengalaman paling baik dari Timur Tengah, selain mendapatkan potensi USD 15 miliar, juga TPPI, Tuban, Kaltim dan Cilacap, ungkapnya Rabu (25/11), dari sejumlah potensi tersebut pada Kamis (26/11) kontrak investasi dengan PT Aramco di Cilacap, Jawa Tengah senilai USD 5 miliar.

Penunjukkan Sudirman Said jadi Menteri Penghubung dengan negara-ngara di Timur Tengah telah dilakukan sejak September 2015 dan ini telah menjadi role model. Para menteri penghubung yang ditunjuk Presiden menjadi utusan khusus di bidang investasi dan perizinan, ungkap Pramono, Rabu (24/11).

Dengan banyaknya keluhan dari banyak negara sekalipun ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), tetapi masih lama, juga bertugas menyelesaikan hambatan saat ada investor dari luar negeri yang ingin berinvestasi di Indonesia, Presiden ingin meningkatkan kecepatan agar investasi masuk.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here