Pemerintah Percepat Pembangunan, Ditargetkan Pembangkit Listrik dan Kilang Minyak Selesai Tahun 2019

0
576
Rapat Terbatas Membahas Pembangunan Pembangkit Listrik dan Kilang Minyak di Kantor Presiden. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah mendorong Pertamina dan Perusahaan Listrik Negara untuk mempercepat pembangunan pembangkit tenaga listrik dan kilang minyak hingga rasio elektrifikasi dapat mencapai 100% pada akhir tahun 2019.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk menunda-nunda pembangunan karena berhubungan dengan kesempatan investor akan masuk ke Indonesia. Pembangunan kilang yang ada di Jawa maupun di luar jawa akan selesai pada akhir tahun 2019.

Presiden sampaikan bahwa semua pembangunan harus dipercepat agar kesempatan tidak hilang, perlu tersedianya sisi pelayanan investasi, insentif dan kemudahan lainnya, ungkap Presiden, Kamis (3/12).

Disamping itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pembangunan kilang di Indonesia terakhir kali dilakukan pada tahun 1984, pemerintah kembali berkomitmen akan segera membangun di Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Timur.

Oleh karena kondisi saat ini, Indonesia impor, separuh ekspor dan lifting Indonesia menurun, tidak ada pilihan lain untuk kita bangun sendiri, ungkap Pramono usai rapat terbatas membahas Pertamina dan PLN di kantor Presiden, Kamis (3/11).

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here