Sebagai Menteri Penghubung, Menteri Susi Dorong Rusia Investasi di Indonesia

0
983
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Usai Menemui Presiden Membahas Impor Garam di Istana Merdeka. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Sebagai menteri penghubung Indonesia dengan Rusia, Menteri Susi Pudjiastuti mendorong agar semakin banyak investor Rusia yang menanamkan modalnya di Indonesia mulai dari sektor kelautan dan perikanan hingga sektor pariwisata.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa Indonesia menjadi tempat terbaik untuk investasi. Indonesia dan Rusia menjadi partner bisnis yang baik. Dalam pertemuan dengan dewan bisnis Rusia – Indonesia di Jakarta, Susi meminta masukan mengenai beragam mulai dari menjalankan investasi di Indonesia, sektor pariwisata dan membangun pabrik pengolahan ikan.

Susi sampaikan bahwa pemerintah dalam menyambut berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada awal tahun 2016, sangat welcome dengan investasi apa pun, ungkap Susi, Kamis (3/12).

Selain itu, sebagai penghubung dan penanggung jawab investasi dua negara Rusia dan Amerika Serikat, Menteri Susi ungkapkan rencana perusahaan nuklir di Rusia, Rosatom menyatakan siap berinvestasi di Indonesia dan jika Indonesia siap membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN), maka pihak Rusia siap untuk menjadi penampung limbah radioaktif.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here