Wujudkan Jalan Tol 1.000 KM, Pemerintah Siapkan Dana Rp 313 Triliun Tahun Depan

0
696
Presiden Jokowi Menerima Anugerah Anggota Kehormatan Persatuan Insinyur Indonesia, di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Sabtu 12 Desember 2015. FOTO : SETPRES

(Vibizmedia – Nasional) Dalam 5 tahun kedepan, pemerintah siapkan anggaran sebesar Rp 313 triliun untuk membangun infrastruktur di seluruh Indonesia berupa jalan tol sepanjang 1000 kilometer.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sejak merdeka hingga saat ini, jalan tol yang telah dibangun hanya sepanjang 800 kilometer, tetapi dalam masa pemerintahannya selama lima tahun, pemerintah targetkan akan membangun jalan tol sepanjang 1000 kilometer.

Presiden sampaikan agar target tercapai dirinya sempatkan untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan, sampai saat ini masih terdapat beberapa ruas jalan tol yang pembebasan lahannya belum tuntas 100%, ungkapnya Sabtu (12/12) lalu saat Kongres ke-20 Persatuan Insinyur Indonesia di Jakarta.

Dengan pengecekan yang dilakukan setiap tiga bulan, maka setiap menteri dan jajarannya akan melakukan pengecekan setiap bulan. Disisi lain, Presiden juga menginstruksikan para menteri untuk tidak bertele-tele untuk rapat bahwa hingga tiga kali baru memberikan keputusan.

Presiden dengan persyaratan yang diberikan untuk mengadakan groundbreaking pembangunan infrastruktur seperti jalur kereta api minimal sudah dibangun sepanjang 7 kilometer, sebagai kepastian bahwa program sudah berjalan.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela
Pic : Setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here