83% Paket Deregulasi Kebijakan Ekonomi Telah Selesai

0
597
Pemerintah Luncurkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid VI. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) 83% deregulasi dari total paket ekonomi mulai dari jilid I – 6 sejak diluncurkannya pada awal September 2015 lalu sudah mulai selesai.

Kepala Staff Kepresidenan Teten Masduki mengatakan ada sebanyak 135 deregulasi yang sudah selesai dari 165 deregulasi yang sudah diterbitkan atau sudah masuk ke Menteri Sekretaris Negara untuk diterbitkan, saat ini, masih tersisa 30 deregulasi yang masih dalam proses penyelesaian di tingkat Kementerian/Lembaga.

Teten sampaikan bahwa pihaknya terus memonitor perkembangan dan kemajuan serta dampak paket kebijakan ekonomi tersebut, dirinya ungkapkan bahwa paket kebijakan ekonomi masih berjalan sesuai rencana, ungkapnya Minggu (13/12).

Kantor Staff Kepresidenan segera melakukan evaluasi dampak paket kebijakan ekonomi tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi . Pemegang kendali penuh dalam proses dan isi dari setiap paket ekonomi ini adalah Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian/Lembaga juga melibatkan banyak pemangku kepentingan sehingga cepat selesai.

Tenggat waktu yang dimaksud adalah :

  • 31 Oktober 2015, batas waktu untuk penerbitan Surat Edaran (SE), Peraturan Kepala (Perka), Peraturan Menteri (Permen), Keputusan Menteri (Kepmen) yang diumumkan dalam paket ekonomi.
  • 31 Desember 2015, batas waktu untuk penerbitan semua Peraturan Pemerintah (paket 1-6) dan semua Keputusan Menteri (Kepmen), Peraturan Menteri (Permen), Peraturan Kepala (Perka), dan Surat Edaran (SE) yang diumumkan dalam Paket Ekonomi 2-6.

Tenggat waktu hingga 31 Desember 2015 disebabkan Peraturan Pemerintah (PP) perlu dikoordinasikan dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Menteri Sekretaris Negara, ungkap Teten.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here