Paket Lelang Proyek Kementerian PUPR Tahun 2016 Senilai Rp 21 Triliun

0
505
Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahaan Rakyat Basuki Hadimuljono. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) merupakan salah satu Kementerian yang siap Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pada tahun 2016.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pihaknya pada tahun 2016 dimulai bulan Januari mendatang, telah menggelar lelang sebanyak 3.300 paket pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur.

Basuki sampaikan bahwa paket lelang yang dilakukan secara online tersebut bernilai sebesar Rp 21 triliun. Fasilitas pengadaan online tersebut lewat pengadaan online Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), ungkapnya, Senin (14/12).

Sampai dengan saat ini, tahun 2015 realisasi proyek pembangunan infrastruktur sudah mencapai 85% dan penyerapan anggaran sudah mencapai 90% dengan lelang paket pekerjaan mencapai 8.500 paket.

Proses lelang yang dimulai lebih awal ini pada tahun depan, dapat membuat penyerapan anggaran lebih cepat pada bulan Januari sebesar 6% sedangkan bulan Juni mencapai 6% – 7% dan pada akhir tahun depan diharapkan dapat lebih maksimal.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here