Pemerintah Minta Penilaian Bank Dunia Mengenai Kondisi Perekonomian Indonesia

0
729

(Vibizmedia – Nasional) Dalam mengatasi permasalahan ketimpangan kemiskinan dan kebijakan anggaran, Pemerintah Indonesia mengundang perwakilan Bank Dunia atau dikenal sebagai World Bank di Istana Negara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa pemerintah ingin membandingkan pengalaman Indonesia dengan Malaysia, India dan Tiongkok dan ingin mengetahui posisi Indonesia saat ini berada dimana dan bagaimana cara mengatasinya.

Kalla sampaikan bahwa untuk menyelesaikan masalah ketimpangan kemiskinan dan kebijakan anggaran tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah Indonesia bukan menjadi tanggung jawab dari Bank Dunia, ungkapnya, Senin (14/12).

Di banyak negara, pertumbuhan ekonomi yang rendah dapat menimbulkan kemiskinan bahwa dapat menimbulkan masalah sosial dan politik di suatu negara. Inilah yang menjadi alasan pemerintah mengundang Rodrigo Chaves Direktur Regional Bank Dunia Indonesia untuk memberikan pandangan dari sisi luar dibandingkan dengan negara lain. Bagaimana pendidikannya secara luas, kesehatan, bagaimana pembangunan infrastruktur daerah serta subsidi KUR.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here