Turunnya Harga Minyak Dunia, Awal Tahun Depan Pemerintah Berencana Turunkan Harga BBM

0
863

(Vibizmedia – Nasional) Bulan Januari 2016 mendatang, Pemerintah berencana akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja mengatakan bahwa turunnya harga BBM dapat membuat ekonomi di Indonesia membaik.

I Gusti sampaikan dampak penurunan harga BBM disebabkan penurunan harga minyak dunia, tetapi sampai saat ini belum diketahui berapa besar penurunan harga BBM tersebut, ungkap I Gusti, Selasa (15/12).

Penurunan ini sudah sesuai dengan perhitungan dan paramater, disisi lain Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto menyampaikan bahwa harga baru dapat ditentukan setelah kondisi terakhir pada akhir bulan Desember 2015.

Saat ini harga minyak dunia, terus merosot hingga menyentuh level USD 35 per barrel, posisi terendah 7 tahun. Dengan harga minyak dunia yang baru turun 1 bulan terakhir sedangkan kebijakan pemerintah per tiga bulan, kemungkinan pihak Pertamina tidak untung dan tidak rugi, ungkapnya.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here