Menkominfo Fokus Kembangkan Layanan Internet Sampai Ke Pelosok

0
546
Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara Sedang Berdiskusi Dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah terus berupaya agar akses layanan broadband dapat diakses oleh seluruh warga Indonesia sampai ke pedalaman di tanah air.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara mengatakan bahwa pengembangan internet sampai saat ini, akses internet masih terfokus baru di pulau Jawa saja sementara untuk wilayah diluar Jawa masih belum menjadi fokus.

Rudiantara sampaikan bahwa dirinya tidak perduli agar internet dapat di akses seluruh masyarakat hingga ke pelosok menggunakan teknologi apa saja, dirinya terbuka terhadap berbagai teknologi asalkan mudah penerapannya.

Ketersediaan layanan internet menjadi fokus utama Kementerian Kominfo tersebut, yang saat ini lebih menitikberatkan pada pembangunan fixed broadband. Beberapa teknologi tersebut diantaranya Google Loon, WiFi On Loon, Open BTS serta teknologi menggunakan satelit.

Dalam waktu dekat ini, sampai dengan semester I-2016 ini Kementerian Kominfo akan mengoptimalkan frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz untuk internet cepat atau menggunakan 4G LTE.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here