Berperan Dalam Menjaga Keamanan Informasi, Presiden Melantik Djoko Setiadi Sebagai Kepala Lemsaneg

0
613
Presiden Joko Widodo Melantik Kepala Lembaga Sandi Negara Djoko Setiadi di Istana Negara, 9 Januari 2016. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di lingkungan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Jumat (8/1), Presiden Joko Widodo melantik Kepala Lemsaneg Mayjen TNI Purn. Dr. Djoko Setiadi, M.Si di Istana Negara.

Keputusan Presiden ini, ditetapkan pada 21 Desember 2015 lalu. Lemsaneg merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang menjalankan tugas dan peran di bidang persandian dan berkewajiban menjaga keamanan informasi milik negara atau pemerintah.

Setelah memasuki masa pensiun di militer, Djoko Setiadi yang telah menjabat sebagai kepala Lemsaneg sejak tahun 2011 ini, kembali dilantik hari ini sebagai pejabat sipil. Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan sejumlah menteri kabinet dan Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih.

Djoko sampaikan bahwa dirinya akan lebih mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan dirinya sendiri, ungkapnya dalam sumpah jabatan, dirinya mendapatkan hak keuangan, administrasi dan fasilitas lain setingkat jabatan eselon 1A.

Dirinya berjanji akan melakukan terobosan sebagai kelanjutan program sebelumnya dalam memasuki era cyber, yang saat ini sedang menggarap sistem keamanan teknologi tersebut.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here