Presiden Jokowi : Pembangunan Bandara Kertajati Harus Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Jawa Barat

0
646
Presiden Joko Widodo . FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah membangun bandar udara (Bandara) internasional Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang ditargetkan akan selesai tahun depan.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa bandara Kertajati yang berada di Jawa Barat tersebut, pembebasan tanahnya telah dimulai 6 tahun lalu sedangkan konstruksi runway telah dimulai sejak 2015 lalu.

Presiden sampaikan bahwa pemerintah sampai saat ini pembangunan tersebut telah menghabiskan dana APBN sebesar Rp 375 miliar juga tahun ini ditambah dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Barat yang telah disiapkan sebesar Rp 500 miliar.

Secara total estimasi untuk pembangunan konstruksi, terminal dan runway sebesar Rp 2,5 triliun dengan runway sepanjang 3.000 meter dan lebar 60 meter, sampai dengan saat ini telah dibangun sepanjang 2.500 meter dengan rencana bangun 2 runway, ungkapnya Kamis (14/1).

Dengan adanya pembangunan bandara Kertajati tersebut, Presiden berharap dapat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Jawa Barat dan juga masyarakat yang berada di sekitar bandara.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here