PT KRL Siapkan Fasilitas Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas di Stasiun

0
735
Penyandang Disabilitas. FOTO : VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia – Nasional) Bagi penyandang disabilitas yang hendak berpergian menggunakan kereta, mulai saat ini, PT Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Jabodetabek menyediakan fasilitas kursi roda.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan bahwa pihaknya menyediakan satu kursi roda dan satu cadangan di setiap stasiun besar yaitu Jakarta Kota, Manggarai dan Bogor.

Eva sampaikan bahwa di setiap stasiun KRL Commuter di seluruh Jabodetabek akan diberikan fasilitas paling sedikit 1 kursi roda atau juga disesuaikan dengan masing-masing stasiun sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa KRL, ungkapnya Jumat (19/2).

Untuk mempermudah penyandang disabilitas pengguna jasa KRL selama berada di area stasiun maupun keluar dari atau masuk, PT KCJ memasang fasilitas ramp dan gate manual di 21 stasiun KRL Jabodetabek.

Selain itu, sebagai fasilitas tambahan untuk menampilkan informasi seputar posisi KRL, pihak KRL menyediakan papan informasi KRL (PIK) di 38 stasiun untuk memastikan tujuan akhirnya.

Ditambah dengan informasi layar sistem informasi penumpang (SIP) dan papan – papan petunjuk bagi penyandang disabilitas di dalam KRL.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here