Dalam 4 Tahun Kedepan, Google Targetkan Melatih 100 Ribu Developer Indonesia

0
703
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Googleplex, Amerika Serikat. FOTO : SETPRES/LAILY

(Vibizmedia – Nasional) Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Chief Executive Officer Google Sundar Pichai beberapa waktu lalu, sepakat bahwa Google akan melatih 100 ribu developer Indonesia.

Developer Relations Program Manager Google Indonesia Erica Hanson mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah program diantaranya Launchpad Accelerator yang telah diluncurkan pada tahun lalu.

Erica sampaikan bahwa dari tiga program utama yang disiapkan, salah satu langkahnya adalah google akan membuka pendaftaran Launchpad Accelerator angkatan kedua pada Juni 2016 mendatang, ungkapnya Kamis (3/3).

Tiga program tersebut mencakup online berupa kursus udacity di Indonesia, online/offline berupa Indonesia android kejar di lima kota di Indonesia dan universities berupa kurikulum android disesuaikan untuk mahasiswa Indonesia.

Dalam menerapkan kurikulum pengembangan aplikasi android berkualitas selama satu semester, Google akan bermitra dengan sejumlah perguruan tinggi dalam menjangkau mahasiswa bidang IT.

Langkah berikutnya, untuk mempermudah bagi calon programmer atau developer profesional dalam mempelajarinya Google akan menerjemahkan semua kursus Udacity atau biasa disebut kampus online serta mendubbing video ke dalam bahasa Indonesia, ungkap Erica, Kamis (3/3).

Dengan dipimpin oleh fasilitator, Google akan membentuk kelompok belajar yang lebih intensif bernama Indonesia android kejar untuk menjangkau sebanyak mungkin developer di berbagai daerah, dimulai dari lima kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan Semarang. Dalam waktu 4 tahun kedepan, target 100 ribu developer akan tercapai, ungkap Erica.

Journalist : Rully
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here