FV Viking Akan Ditenggelamkan Hari Senin , 14 Maret 2016

0
562

Kapal FV Viking yang berhasil ditangkap di Indonesia. FOTO : SETPRES

(Vibizmedia – National) – Kapal pelaku illegal fishing, yaitu Fishing Vessel (FV) Viking berhasil ditangkap pada tanggal 25 Februari 2016 oleh KRI Sultan Taha Syaifuddin-376 di Perairan Tanjungberakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. KRI Sultan Taha Syaifuddin-376 merupakan kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat.

Kapal buronan Interpol Norwegia tersebut, memang dikabarkan sudah 13 kali berganti nama, 12 kali berganti bendera, dan 8 kali berganti call sign, berdasarkan informasi dari Purple Notice Interpol Norwegia. Kapal FV Viking sendiri, sudah diburu oleh 13 negara.

Tiga orang awak dari FV Viking, yaitu kapten kapal atau nakhoda,  Juan Domigo Nelson Venegas Gonzales asal Argentina, deck boatsman, Elmer Jose Diaz Isla asal Peru, dan satu orang asal Indonesia sudah dibawa ke Jakarta.

Kapal FV Viking sendiri, rencananya akan ditenggelamkan di lepas Pantai Pangandaran pada hari Senin tanggal 14 Maret 2016.

Disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, bahwa penenggelaman dari FV Viking merupakan bukti bahwa pemerintah tidak takut untuk menenggelamkan kapal-kapal besar dalam rangka melawan pencurian ikan.

Journalist : Fanny Sue
Editor : Fanya Jodie

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here