Presiden Jokowi Optimistis Waduk Gondang Akan Meningkatkan Produksi Padi di Jateng

0
1102

(Vibizmedia – Regional) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Waduk Gondang di Kecamatan Kerjo, kawasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (11/3) siang, menjelaskan bahwa pembangunan Waduk Gondang itu saat ini sudah menyelesaikan 24% dari rencana, dan diharapkan akhir tahun 2016 sudah selesai.

Waduk Gondang direncanakan akan mengairi 4.800 hektar sawah, baik yang berada di wilayah Karanganyar maupun yang ada di Sragen. Presiden meyakini, setelah waduk selesai pembangunannya, akan mampu meningkatkan produksi, baik yang berkaitan dengan padi atau beras dan produksi-produksi lainnya untuk sebagian wilayah di Jawa Tengah.

Presiden menargetkan akan membangun 8 waduk di tahun 2016 ini, menurutnya proyek tersebut merupakan bagian dari 49 waduk/bendungan yang akan dibangun selama masa pemerintahannya. 8 waduk/bendungan yang akan dibangun di tahun 2016 adalah Waduk Rukoh di Aceh, Waduk Sukoharjo di Lampung, Waduk Kuwil Kawangkoan di Sulawesi Utara, Waduk Ladongi di Sulawesi Tenggara, Waduk Ciawi di Jawa Barat, Waduk Sukamahi di Jawa Barat, Waduk Leuwikeris di Jawa Barat, dan Waduk Cipanas di Jawa Barat.

Journalist : Nanie
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here