Lensa Sumatera – Ray dan Kerbau Kecilnya

0
43558

(Vibizmedia – Culture) – Cerita dari Desa Lobutolong, Sumatera Utara, memang selalu menarik. Seperti cerita Ray, anak laki-laki dengan kerbau kecilnya yang setia. Hari menjelang sore saat kami bertemu dengan Ray. Kala itu, ia sedang membawa pulang kerbau kecilnya dari ladang.

Ray memang begitu menyayangi hewan peliharaannya. Kerbau kecilnya, selalu setia mengikuti Ray. Dengan kasih sayang, Ray juga menuntun kerbau kecil yang manis itu. Ia tidak disibukkan dengan game maupun mainan elektronik, tetapi ia bahagia menjalani hari-harinya di alam bersama dengan kerbau kecilnya. Kehidupan Ray, memang unik, dan tentunya belum tentu ditemukan di tempat lainnya.

Humbahas - Boy and his pet4

Humbahas - Boy and his pet1

Ray memang merupakan salah satu dari banyaknya kisah tentang kehidupan anak-anak yang menarik di Desa Lobutolong, Sumatera Utara. Kehidupan anak-anak yang menyatu dengan alam, dan kehidupan persahabatan yang menyenangkan. Terlihat sebuah persahabatan yang indah disana, dimana Ray dan seorang kawannya, dengan akrab bersama menaiki kerbau kecil milik Ray. Mereka terlihat begitu bahagia. Tak ada persaingan di antara mereka, tak ada iri hati, yang ada hanyalah senyum dan kesenangan ketika mereka berada di atas kerbau kecil yang lucu itu.

Melihat asyiknya Ray dan kawannya naik kerbau, memang memancing rasa penasaran untuk mencoba berada di atas kerbau kecil milik Ray. Dan ternyata, sungguh menyenangkan. Sebuah pengalaman yang baru, yang mungkin belum tentu ada di tempat lainnya. Dari situ, tahulah kita, bahwa sebenarnya hidup yang menyatu dengan alam sungguh menyenangkan, dan hal itu, tentunya lebih dari segala harta dan tumpukan uang yang ada di dunia ini.

Humbahas - boy and his pet3

Banyak pembelajaran yang dapat dilihat dari kisah hidup Ray yang begitu menginspirasi. Ia bahagia dengan kerbau kecil miliknya, dan kehidupannya sungguh indah menyatu dengan alam. Ray seolah mengajarkan, bahwa kebahagiaan bukanlah karena banyaknya harta, tetapi bahagia itu adalah ketika kita tahu untuk tersenyum dan bersyukur serta menikmati apa yang kita miliki.

Fanny Sue & Mark S/ Journalist/VMN
Images : Mark S
Editor : Fanya Jodie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here