Pemerintah Berikan KUR Ekspor Sebesar Rp 50 Miliar, Bunga 9% Per Tahun

0
1198

(Vibizmedia – Nasional) Dalam upaya memasarkan produk eksportir dalam negeri ke luar negeri, dengan tingkat suku bunga yang kompetitif sebesar 9 % per tahun. Pemerintah berikan Kredit Usaha Rakyat Berorientasi Ekspor (KURBE) dari Eximbank hingga Rp 50 miliar.

Department Head Indonesia Eximbank Nila mengatakan bahwa pemberian KURBE tersebut untuk kemudahan bagi para eksportir dalam menambah biaya modal dalam menunjang ekspor.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang Bank BUMN memberikan pembiayaan ekspor nasional. Pembiayaan bersifat komersial khusus bagi pelaku ekspor untuk menunjang kebutuhan terkait modal kerja maupun investasi.

Nila sampaikan bahwa dalam jangka waktu 3 tahun sampai 5 tahun, tingkat suku bunga KURBE yang diberikan 9% per tahun, untuk usaha kecil maksimal mendapatkan Rp 25 miliar, sedangkan usaha menengah maksimal mendapatkan Rp 50 miliar, ungkapnya Selasa (12/4).

Surat permohonan dan legalitas perusahaan menjadi syarat pemenuhan debitur KURBE untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Untuk mendukung program ekspor nasional National Interest Account merupakan mandat dari pemerintah.

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic       : Antara  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here