Poris Maritim Menjadi Masa Depan Indonesia

0
9343

(Vibizmedia – Nasional) Presiden mendorong elemen Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membangkitkan kembali budaya maritim nusantara yang dapat menjadi masa depan Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa banyaknya tersimpan harapan dan kejayaan di laut perlu kerja keras untuk menjaga sumber daya laut, membangun infrastruktur, konektivitas maritim, memperkuat diplomasi maritim serta membangun pertahanan maritim.

Presiden sampaikan bahwa saat inspeksi parade kapal (fleet inspection) yang melibatkan 32 negara ini, ada sebanyak 20 kapal perang berbagai kelas dari 15 negara turut berpartisipasi dalam melakukan lego jangkar dalam formasi di perairan Teluk Bayur.

15 negara yang turut berpartisipasi terdiri dari Singapura, Vietnam, Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Rusia, Tiongkok, India, Bangladesh, Srilanka, Australia, Papua Nugini dan Brunei Darusalam.

Sedangkan dari TNI Angkatan Laut mengerahkan 28 kapal perang, ungkap Presiden Jokowi dalam Internasional Fleet Review (IFR) 2016 di Padang dan Kepulauan Mentawai, Selasa (12/4).

Journalist  : Rully
Editor       : Mark Sinambela
Pic       : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here